Kapolres Nduga : Program Kasuari Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang mandiri

    Kapolres Nduga : Program Kasuari Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang mandiri

    NDUGA -  Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz Nduga 2022 terus melaksanakan program Kesejahteraan bagi anak negeri (Kasuari) untuk warga masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Nduga – Papua.

    Seperti yang sudah dilaksanakan Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz Nduga beberapa hari lalu , Satgasres Binmas Noken mempersiapkan lahan untuk membangun kendang peternak babi di wilayah Kenyam -  Nduga.

    Vixion 2017 Full Modif Keren
    market.biz.id Vixion 2017 Full Modif Keren
    4% Rp 25.000.000
    Beli sekarang!

    Kandang Babi yang dibuat disesuaikan dengan struktur keadaan tanah di Kenyam Nduga sehingga proses pembersihan kandang, proses pembuangan kotoran dan proses perawatan babi dapat terawat dengan baik, benar, sehat dan aman.

    Kapolres Nduga AKBP I Komang Budiartha SIK mengatakan bahwa Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz tidak hanya membantu pembuatan kandang babi saja, namun juga akan membantu bibit babi kepada masyarakat, yang mempunyai keinginan mengembangkan peternakan babi yang baik dan benar.

    TERUMBU.ID
    market.biz.id TERUMBU.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Selain itu kata AKBP Komang Budiartha Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz juga sudah mempersiapkan tenaga medis untuk kesehatan hewan maupun kebutuhan sarana angkutan.

    "Apabila peternakan babi hasil binaan Satgas Operasi Damai Cartenz berkembang banyak dan memerlukan angkutan untuk pengiriman keluar wilayah, kita bantu juga sarana angkutannya, "kata AKBP Komang Budiartha di Polres Nduga, Kamis (24/3/22)

    OTOSATU.COM
    market.biz.id OTOSATU.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    AKBP I Komang Budiartha berharap kehadiran Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz sebagai penjuru terdepan dalam mensosialisasikan pembuatan kandang babi yang baik dan benar serta aman dapat menarik masyarakat pemelihara babi mengikuti pola cara pemeliharaan babi yang baik, benar, sehat, aman dan berkualitas. 

    “Kita berharap apa yang menjadi program dari Satgas Ops Damai Cartenz dapat tercapai dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat secara mandiri, ”kata Pamen Polri kelahiran Bali ini.

    UPDATES.CO.ID
    market.biz.id UPDATES.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Ditambahkan oleh AKBP I Komang Budiartha, bahwa program Kasuari yang digagas oleh Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz ini bukan hanya membantu masyarakat di sektor peternakan, namun juga pertanian dan perkebunan.

    “Kita bantu masyarakat bukan hanya di peternakan, tapi juga pertanian dan perkebunan. Intinya kita ingin membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang mandiri, ”pungkas AKBP Komang Budiartha.

    Sementara itu di tempat terpisah, Kasatgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz Kombes Pol Nanang Purnomo mengatakan Program yang dilaksanakan oleh Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz, ada di dalam program pemerintah baik yang ada di Kabupaten maupun yang ada di Propinsi Papua.

    Tetapi agendanya tidak sama dengan agenda yang ada di Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz. Namun hal tersebut tidak menjadikan kendala bagi Kasatgas Binmas Noken Ops Damai Caftenz.

    “Justru kendala itu akan kita jadikan kekuatan untuk memacu semangat dalam mencapai maksud dan tujuan Operasi Damai Cartenz dan mensinergikan program program Pemerintah Propinsi dengan program Satgas Binmas Noken Ops Damai Caftenz, ”kata Kombes Nanang.

    Diharapkan dengan kehadiran Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz dalam menjalankan program Kesejahteraan bagi Anak Negeri ( Kasuari ) dapat berkontribusi kepada masyarakat dan pemerintah setempat. (**19/dw-1)

    NDUGA
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Kapolri Minta Forkopimda dan FKUB Siapkan...

    Artikel Berikutnya

    KAI Daop VII Madiun Bersama Komunitas Rail...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 45

    Postingan Tahun ini: 2187

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 38

    Postingan Tahun ini: 1682

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 18

    Postingan Tahun ini: 582

    Registered: Nov 15, 2021

    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto verified

    Postingan Bulan ini: 13

    Postingan Tahun ini: 648

    Registered: Apr 9, 2021

    Profle

    Aa Ruslan Sutisna verified

    Kakanwil Lantik dan Ambil Sumpah Dua Notaris Pengganti
    Danramil dan Anggota Koramil 0831/03 Gubeng Datangi Polsek. Beri Ucapan Selamat HUT Bhayangkara Ke -76
    Danramil 1005-04/Cerbon Berikan Ucapan Selamat HUT Bhayangkara ke 76 Polsek Cerbon
    Polmas Perairan, Ditpolairud Sambangi Warga Kuala Jelai

    Rekomendasi

    Atlit Paralayang Banyuwangi Sumbangkan Medali Untuk Banyuwangi
    Sempat Tersisih, Mahasiswa FEB UNAIR Sabet Juara 3 Trading Competition Kontan
    Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Upacara Pemakaman Almarhum Pratu Anumerta Berly Kholif Al Rohman
    Pesan Kapolri ke Taruna-Taruni Akpol: Turun, Dengar dan Serap Aspirasi Masyarakat
    Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan Pantau Perkembangan Harga Sembako Di Pasar Parteker

    Ikuti Kami