Keseruan Talkshow Sharing bersama Alumni Garuda Sakti

    Keseruan Talkshow Sharing bersama Alumni Garuda Sakti
    Upgrading GS : Sesi Sharing Bersama Alumni. (Foto: Azka Fauziya)

    SURABAYA – Garuda Sakti (GS) merupakan organisasi yang menaungi mahasiswa UNAIR dalam bidang prestasi dan akademik. Dalam hal ini, skill kepengurusan harus tetap dikembangkan guna kelancaran internal kerja di dalamnya. Mengenai hal tersebut, Divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) menggelar acara Upgrading pada Sabtu secara daring (12/03/2022). Agenda itu merupakan program kerja kedua usai dilaksanakannya Welcome Party pada Februari lalu.

    Ahmad Danang Sagita selaku ketua pelaksana Upgrading mengungkapkan bahwa acara tersebut merupakan acara rutinan kepemimpinan GS periode baru. Dalam pelaksanaannya,  Upgrading kali ini memiliki dua agenda terpisah, yaitu digelar secara online dan offline.

    READ.CO.ID
    market.biz.id READ.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    “Upgrading online telah kita laksanakan pada hari ini melalui zoom meeting dan dihadiri oleh seluruh anggota GS periode 2021/2022, sedangkan Upgrading secara offline akan dilaksanakan pada Agustus mendatang, ” ujarnya.

    Danang menyebutkan, acara kali ini digelar santai namun bermanfaat. Dalam pelaksanaannya, sesi materi di konsep dalam bentuk talkshow dua arah antara pemateri dan anggota GS itu sendiri. 

    DESTINASI.CO.ID
    market.biz.id DESTINASI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Mendatangkan Arum Pratiwi sebagai pembicara, acara berlangsung penuh antusias. Pasalnya, Arum merupakan mantan anggota GS sekaligus Koordinator GS periode 2019/2020. 

    Arum menjelaskan, periode kepemimpinannya juga termasuk kepengurusan online seperti kepengurusan saat ini. Namun, hal tersebut tidak menutup semangat mahasiswa untuk berproses dalam organisasi GS. 

    Black Coffee
    market.biz.id Black Coffee
    18% Rp 4.500
    Beli sekarang!

    Menurut Arum, GS memiliki citra tersendiri dikalangan mahasiswa. GS memiliki budaya-budaya organisasi unik yang mampu menggaet para mahasiswa untuk berkontribusi di dalamnya, hal ini cukup berbeda dari organisasi yang lain.

    Kepengurusan berjaket merah itu selalu memfasilitasi mahasiswa dalam menciptakan generasi-generasi unggul Universitas Airlangga. Fasilitas-fasilitas yang diberikan melalui program kerja yang dicanangkan sukar mendapat respon negatif dari kalangan mahasiswa.

    JURNALIS.TV
    market.biz.id JURNALIS.TV
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    “Organisasi ini memiliki kerekatan yang kuat antar pengurus, karena keanggotaan yang wajib diikuti selama tiga periode kepemimpinan. Hal tersebut yang membuat para anggota memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi dari organisasi pada umumnya, ” ungkap Arum dalam sesi talkshow.

    Disisi lain, Roro Ayu Puspita Sari selaku Koordinator GS periode 2021/2022, menyampaikan bahwa agenda semacam itu harus dijadikan sebuah rutinitas organisasi, khususnya sesi sharing dengan demisioner yang sudah alumni. Selain mendapatkan ilmu yang diberikan, para anggota juga bisa menggali pengalaman alumni-alumni GS untuk membuat GS menjadi lebih baik kedepannya.

    Sementara itu melanjutkan penjelasannya, Danang Sagita selaku ketua pelaksana, menyebutkan latar belakang diadakannya Upgrading GS kali ini, yaitu sebagai ajang peningkatan moral antar anggota agar sisi kekeluargaan dapat tercipta menjadi lebih erat dari sebelumnya. Hal ini selaras dengan tujuan diadakannya agenda tersebut yaitu meningkatkan toleransi serta menumbuhkan semangat membara antar anggota.

    “Tentunya, agenda ini sangat erat kaitannya dengan pengenalan lebih dekat seluruh pengurus, mengingat sejauh ini kita melaksanakan mayoritas agenda secara daring, ” pungkasnya.

    Penulis : Azka Fauziya

    Editor : Khefti Al Mawalia

    SURABAYA
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Penyaluran Aspirasi Anggota, AUBMO Gelar...

    Artikel Berikutnya

    KAI Daop VII Madiun Bersama Komunitas Rail...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Afrizal verified

    Suhendi

    Suhendi verified

    Postingan Bulan ini: 1

    Postingan Tahun ini: 148

    Registered: Apr 8, 2022

    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi verified

    Postingan Bulan ini: 1

    Postingan Tahun ini: 742

    Registered: Aug 19, 2021

    Calvin Maruli

    Calvin Maruli verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Nov 8, 2020

    Suharyadi

    Suharyadi verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Nov 9, 2020

    Profle

    Muh. Ahkam Jayadi verified

    Dandim 1507/Saumlaki Komandan Upacara Pemberangkatan Satgas Pulau Terluar Koops XVI TA 2022
    Sekda Andre Algamar Lantik 6 Pejabat Fungsional 

    Rekomendasi

    Bupati Sumenep Ajak Dandim Baru Ikut Cegah Peredaran Narkoba
    Penandatanganan Naskah Raperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2021
    Pertama di Indonesia, ITS Resmikan Prodi S2 Magister Desain Interior
    Sandiaga Uno : Desa Wisata Watu Kandang Trenggalek Memang Layak Masuk 50 Besar AWDI 2022
    Dekan FKM UNAIR Optimis Perwali Mampu Tingkatkan KTR di Surabaya

    Ikuti Kami