Pusdokkes Polri Menggelar Rakernis T.A 2022 di Kota Surabaya Dibuka Secara Langsung Oleh Wakapolda Jatim

    Pusdokkes Polri Menggelar Rakernis T.A 2022 di Kota Surabaya Dibuka Secara Langsung Oleh Wakapolda Jatim

    SURABAYA, - Pusat Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Pusdokkes Polri). Rabu, (23/3/2022) siang menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun Anggaran 2022, yang dilaksanakan di Hotel Bumi, Surabaya.

    Kegiatan ini sendiri dibuka secara langsung oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, dalam sambutannya dijelaskan, bahwa kegiatan Rakernis Dokkes Polri tahun anggaran 2022. Bisa dimaksimalkan, sehingga nanti apa yang diagendakan dalam rakernis yang ada di surabaya minimal bisa dijadikan pijakan kedepannya minimal dalam sejarah surabaya ditempati rakernis dalam mengambil kebijakan dalam kesehatan.

    INFOPUBLIK.CO.ID
    market.biz.id INFOPUBLIK.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Kami sampaikan selamat datang di jawa timur kepada seluruh peserta dan undangan, sungguh suatu kehormatan dan tentunya akan menjadi catatan sejarah karena menjadi tuan rumah pelaksanan rakernis dokkes polri TA 2022, " kata Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, dalam sambutannya.

    Kegiatan rakernis dokkes polri kali ini mengambil tema "Dokkes Polri siap mendukung polri yang presisi dalam pemulihan ekonomi dan reformasi struktural serta mengamankan agenda pemerintah guna mensukseskan pembangunan nasional menuju Indonesia maju".

    Kalau kita bilang pemulihan ekonomi pasti ini dampak dari pandemi Covid-19, hampir semua kegiatan kepolisian didalam pemulihan nasional menjadi penekanan pimpinan kita bapak kapolri. Tentunya bijak ketika rakernis yang dilaksanakan kesehatan hari ini berbicara soal pemulihan ekonomi, karena sudah 2 tahun ini masyarakat hidup dalam pandemi Covid-19, tentunya ini berdampak di desa maupun di kota.

    "Bidang kedokteran dan kesehatan saat ini telah menjadi salah satu ujung tombak polri didalam menjamin kesehatan personil polri, ASN dan keluarga polri. Salah satunya peran nyata didalam penanganan Covid-19, sehingga saat ini dimulai dari 3-T (testing, tracing dan tratment) penanganan isolasi menjamin ketersediaan BOR, obat obatan, vaksinasi, sosialisasi disiplin prokes, " ucapnya.

    Espresso shot Boba
    market.biz.id Espresso shot Boba
    13% Rp 6.300
    Beli sekarang!

    Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto Pusdokkes Polri, Brigjen. Pol. dr. Asep Hendradiana, menjelaskan, Pusdokkes Polri hari ini melaksanakan kegiatan rakernis yang telah dibuka oleh Bapak Kapolri pada tanggal 22 Maret 2022 di Mabes Polri. 

    "Jadi tindak lanjut kegiatan tersebut dilaksanakan di Surabaya Biddokkes Polda Jatim, kegiatan rakernis ini sebagai implementasi dari tindak lanjut perintah bapak kapolri. Diantaranya untuk dokkes polri bisa lebih memberikan pelayanan terbaik terutama di era pandemi Covid-19, " kata Brigjen. Pol. dr. Asep Hendradiana.

    Dari kegiatan ini dihadiri oleh 34 Biddokkes seluruh Indonesia dan 54 RS Bhayangkara. Dan ini pun akan dilaksanakan melalui kegiatan ofline maupun online dan juga diikuti 500 FKTP Polri. Semoga pelaksanaan hari ini sampai dengan tanggal 25 maret 2022 berjalan dengan baik.

    "Dokkes polri akan makin solid membangun sinergitas dengan lebih baik, sehingga kita mampu melaksanakan dan mengimplementasikan apa yang diperintahkan oleh bapak kapolri mewujudkan dokkes polri yang lebih baik dan presisi, " ucapnya.

    HUMAS.CO.ID
    market.biz.id HUMAS.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Di Covid-19 dokkes polri sebagai garda terdepan, dari polri jelas akan melaksanakan terutama unggulan unggulan terkait kegiatan vaksinasi. Yang selama ini memang merupakan target yang diperintah bapak kapolri.

    "Jadi penanggulangan Covid-19 dan pemanfaatan teknologi 4.0 teknologi digital, dimana nanti RS bhayangkara di seluruh Indonesia di pandemi Covid-19 bisa memberikan pelayanan terbaik diharapkan bisa menyentuh langsung bagi keluarga polri dan masyarakat, " pungkasnya. (*)

    SURABAYA
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Hari Air Sedunia, Dr Ir Amien Widodo MSi:...

    Artikel Berikutnya

    KAI Daop VII Madiun Bersama Komunitas Rail...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 420

    Postingan Tahun ini: 1569

    Registered: May 25, 2021

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 413

    Postingan Tahun ini: 2081

    Registered: Apr 8, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 159

    Postingan Tahun ini: 544

    Registered: Nov 15, 2021

    KODIM SURABAYA TIMUR

    KODIM SURABAYA TIMUR verified

    Postingan Bulan ini: 130

    Postingan Tahun ini: 427

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Nanang suryana saputra verified

    Ada Apa Di Hutan Sirah Warangan Desa Bangunkarya Pangandaran
    Ini Salah Satu Yang Dilakukan Serda Andrianis Saat Komsos Dengan Warga Masyarakat
    Giat Kapolsek Cikakak di HUT Bhayangkara ke 76
    Berbagai Kegiatan Sosial di Koramil Jampangkukon pada Sail and Touring Sekeseler Siliwangi di Wilayah Kodim Sukabumi

    Rekomendasi

    Bersama Organisasi Mahasiswa dan Banom NU, Lakpesdam MWCNU Paiton Bedah Buku Badai Politik Uang
    Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Bersama Forkopimda Lepas Keberangkatan 446 Jamaah Calon Haji Asal Gresik
    Wabup Fattah Jasin Support  Langsung Atlet Asal Pamekasan di Porprov VII Jatim
    Dorong Desa Optimalkan SDGs, Bupati Gresik Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa di Kota Batu
    Ingin Kuliah Kedokteran Gratis dari Bupati Pamekasan? Ini Syaratnya

    Ikuti Kami